Welcome to Jaya Batik

Senin, 28 Maret 2016

KAIN BATIK MODERN WANITA

 batik modern wanita,batik modern 2016,batik modern online,batik modern pria,batik modern adalah,batik modern murah,batik modern 2016,batik modern muslim,batik modern kombinasi,batik modern panjang
Jual Kain Baju Batik Batik Motif Modern Kombinasi 0858 6528 1630 (indosat)
Jual Kain Batik Modern ,Pak Ilham 0858 6528 1630 (indosat)
Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO. Kelestariannya harus dijaga oleh semua orang. Banyak motif batik yang ada di Indonesia, dengan makna yang berbeda-beda. Termasuk juga warna yang digunakan untuk menorehkan motifnya. Seiring perkembangan teknologi dan jaman, lahir juga kain batik modern. Batik modern memiliki motif yang sesuai dengan trend zaman. Misalnya Batik Pekalongan, yang kualitasnya telah diakui oleh dunia, serta memiliki corak dan motif yang unik, selalu inovatif. Sedangkan batik biasa, masih mempertahankan motif-motif yang telah ada sejak dulu, seperti Batik Parang Rusak maupun Batik Parang Barong. Cara produksi kain batik dibagi menjadi 2:
  • Batik Cetak 
  • Kain Batik cetak adalah solusi dari produksi batik yang lama. Pada jaman dahulu satu-satunya cara membuat batik yaitu dengan menggunakan malam yang dibakar. Pembuatan batik ini bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan hitungan bulan. Dari masalah itulah batik cetak lahir. Motif batik diukir di sebuah cetakan, kemudian cetakan tersebut dicelupkan ke dalam malam, kemudian di cetak di atas kain putih. Motif batik yang menggunakan cara cetak ini tergolong sederhana, dan hanya satu warna. Batik cetak juga mengalami perkembangan dengan munculnya teknologi, sehingga batik dengan motif dan warna yang rumit dapat dihasilkan melalui mesin.Kain batik murah yang ada di pasaran merupakan hasil dari produksi batik menggunakan teknologi mesin dan cetakan.

  • Batik Tulis
  • Kain Batik tulis merupakan cara produksi batik konvensional. Memanfaatkan malam yang dibakar kemudian diukir di atas kain putih. pewarnaan motifnya juga menggunakan cara yang sama. Tidak heran jika harga dari kain batik tulis lebih mahal dibanding batik cetak.

Untuk setiap daerah, memiliki motifnya sendiri, dimana motif tersebut memiliki makna khusus. Seperti motif Parang Rusak yang berarti memperbaiki diri sendiri dan kesejahteraan. Anda bisa mendapatkan berbagai motif batik yang ada di pasaran. Sedangkan untuk mendapatkan batik tulis, anda perlu usaha khusus. Mengingat batik tulis dijual di beberapa tempat saja.
BELI

Related Product :

0 komentar:

Posting Komentar

logo

shppaholic promo

Contact Online

shppaholic promo
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. JUAL KAIN BATIK PEKALONGAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger